السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Penguatan Progam Kerja, UKM LDK Ar Rahman STAIN SAR Kepri Lakukan Konsolidasi dengan Rihlah Bersama

  • 28 Maret 2021
  • Oleh: Luluk Fatimah
  • 91
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Rahman STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau melakukan konsolidasi dalam rangka penguatan progam kerja yang telah disusun dengan kegiatan Rihlah bersama di Pantai Tanjung Siambang, Dompak pada Minggu (28/03/2021).

Kepengurusan LDK Ar Rahman yang sudah resmi dilantik pada Februari 2021 ini melakukan konsolidasi dan perapian progam kerja agar bisa berjalan dengan efektif dan maksimal selama kepengurusan. Rihlah adalah sebuah sarana untuk mengikat hati agar semua pengurus bisa lebih akrab dan kompak, sehingga nantinya bisa lebih mudah dalam berkomunikasi melakukan kerja-kerja dakwah di LDK Ar-Rahman.

Ketua LDK Ar Rahman M. Rafisah mengatakan agar semua bidang bisa saling bersinergi dan bekerja sama dalam melaksanakan progamnya, budaya saling mengingatkan diperlukan agar tercipta iklim organisasi yang baik.

Ramli Muasmara, M.Pd selaku Pembina LDK mengatakan agar mesin organisasi berjalan dengan baik, buat progam kerja jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

"Bangun kedekatan diri dengan Allah SWT agar setiap amanah yang dibebankan kepada kita bisa dilakukan dengan baik dan di ridhoi Allah SWT." Ujarnya.

Turut hadir pula Pembina LDK Ar Rahman STAIN SAR Kepri periode sebelumnya Hanafi Yunus, Lc., M.H.I. Dalam sambutannya Beliau berpesan 3 hal, pertama bekali amal masing-masing dengan maksimal karena Allah SWT meminta pertanggung jawabannya amal kepada masing-masing manusia, bukan kepada kelompok atau organisasi akan tetapi organisasi menjadi sarana kita untuk bisa beramal dengan sebaik mungkin. Kedua, komunikasi yang baik yang sudah terjalin antara LDK dengan Kampus agar terus dijaga, agar kedepan LDK akan terus menjadi UKM yang bisa membawa nama baik kampus. Terakhir, dengan masa kepengurusan yang singkat yakni 1 tahun maksimalkan kerja-kerja LDK agar bisa bermanfaat tidak hanya untuk mahasiswa akan tetapi seluruh warga kampus STAIN SAR Kepri.

Diharapkan setelah dilakukan konsolidasi ini, LDK Ar-Rahman bisa maksimal dalam melaksanakan progam kerja yang telah disusun. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus LDK STAIN SAR Kepri periode 2021. (luluk)